Mensesneg Pratikno (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)
Mensesneg Pratikno (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

Tinggal menghitung hari, Indonesia akan merayakan ulang tahun ke-75 pada 17 Agustus 2020.   Terkait hal itu, seluruh masyarakat Indonesia diminta ikut ambil bagian dalam memperingati HUT Ke-75 RI.  

Melalui video singkat yang berjudul "Berdiri Tegak dan Sikap Sempurna saat Penaikan Bendera 17 Agustus 2020,pukul 10.17 WIB", Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengajak warga untuk menghentikan kegiatan sejenak.  

Baca Juga : Astra Financial Salurkan 18 Sapi dan 782 Kambing Kurban untuk Masyarakat

 

Dalam video yang diunggah di channel YouTube Sekretariat Presiden tersebut, warga diminta menghentikan kegiatan sejenak selama tiga menit pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB.  Hal itu sebagai bentuk peringatan Hari Kemerdekaan Ke-75 RI.  

Diketahui, upacara untuk memperingati HUT Ke-75 RI tetap digelar namun secara virtual.  Sedangkan  tamu hadirin juga terbatas.  

Sementara, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan prosesi pengibaran Bendera Merah Putih melalui virtual.   "Hentikan semua kegiatan dan aktivitas Saudara selama 3 menit saja pada tanggal 17 agustus 2020, pukul 10.17 WIB," ucap Pratikno dalam video tersebut.

Ia mengatakan, dalam durasi tiga menit itu, warga dianjurkan berdiri tegak sebagai penghormatan atas detik-detik proklamasi.   "Ambil sikap sempurna, berdiri tegak untuk untuk menghormati peringatan detik-detik proklamasi," lanjutnya.  

Dalam video berdurasi 1,03 menit itu, dicontohkan bagi warga yang tengah bekerja untuk berhenti sejenak saat menuju detik-detik proklamasi. 

Baca Juga : Nadiem Minta Maaf Soal POP, Tegaskan Tanoto dan Sampoerna Tak Akan Terima APBN Sepeserpun

 

Sebelumnya, diberitahukan oleh Pratikno, seluruh warga Indonesia diminta mengibarkan benddera Merah Putih mulai 1-31 Agustus 2020.