Banjir Kembali Terjang Tempurejo, Sabhara Polres Jember Kerahkan Water Canon | Pasuruan TIMES

Banjir Kembali Terjang Tempurejo, Sabhara Polres Jember Kerahkan Water Canon

Jan 19, 2021 09:51
Mobil Water Canon milik Polres Jember saat mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Wonoasri yang terdampak banjir (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Mobil Water Canon milik Polres Jember saat mendistribusikan air bersih kepada warga Desa Wonoasri yang terdampak banjir (foto : istimewa / Jatim TIMES)

JEMBERTIMES - Hujan deras yang mengguyur Jember sepanjang Senin sore hingga selasa dinihari, membuat beberapa wilayah di Kabupaten Jember kembali diterjang banjir, seperti yang terjadi di Desa Wonoasri Kecamatan Tempurejo Jember pada senin malam.

Beberapa rumah yang ada di desa tersebut kembali terendam. Air berwarna coklat juga terlihat memenuhi jalan desa dengan ketinggian mulai dari 40 centimeter dan mengalir dengan deras. Padahal, sejak Minggu siang hingga Senin banjir yang melanda desa yang baru saja di datangi Menteri Sosial Tri Rismaharini tersebut baru saja surut.

Baca Juga : Beredar Gambar dan Judul Berita JatimTIMES Diplesetkan, ini Faktanya!

“Air kembali datang sekitar pukul jam 7 malam, karena memang sejak jam 2 siang kemarin hujan cukup deras mengguyur sampai malam hari ini, tadi kami juga menghentikan sementara mendistribusikan air bersih untuk warga, karena cuaca tidak mendukung,” ujar Kasat Sabhara Polres Jember AKP. Eko Basuki.

Satsabhara Polres Jember sendiri dalam bencana banjir ini mengerahkan AWC (Armour Water Canon) untuk mendistribusikan air bersih untuk warga terdampak banjir bekerja sama dengan PDAM Jember.

“Penyaluran air bersih ini juga atas perintah Kapolres, kemungkinan besok akan kami lanjutkan lagi pembagian air bersih ini, mudah-mudahan besok cuaca terang dan air cepat surut,” beber Kasat Sabhara.

Baca Juga : Akibat Hujan Lebat, Satu Rumah Beserta Penghuninya Terbawa Arus Sungai

Sebelumnya Sabtu lalu, pihak PMI Kabupaten Jember juga sudah melakukan pembersihan sumur warga dengan cara melakukan pengurasan. Hal ini dilakukan setelah sejak Rabu sore hingga Jumat pagi, wilayah di Desa Wonoasri ‘tenggelam’ akibat luapan kali mayang. 

Topik
Banjir jember bencana banjir jember sbhara polres jember Berita Jatim

Berita Lainnya